Rabu, 03 Desember 2008

Si Apel Malang . . .

. Rabu, 03 Desember 2008


(foto di kedai apel, meminum jus dari apel yang kami petik sendiri)



(foto pohon apel di Batu, Malang)



(foto gue ketika memetik apel Malang)


9 Desember 2008, ketika hari mulai sore, rombongan KKL Sosek Unila, tiba di kawasan agrowisata Apel Malang. Inilah kunjungan agrowisata pertama yang dilakukan oleh rombongan dari sekian banyak lokasi yang hendak dikunjungi.


Lokasinya berada di daerah Batu, Malang. Kami memulai petualangan di agrowisata apel ini dengan berjalan kaki turun menelusuri jalan dikwasan taman apel ini menuju ruang audiotorium apel, dimana kami kemudian diberi segelas jus apel dan tiket untuk masuk wisata petik apel. Rombongan lanjut berjalan menelusuri taman apel, dengan ditemani seorang guide yang terus berbicara sementara para mahasiswa lebih asyik mencatat dan berfoto-foto tentunya. Kapan lg men, gak tiap hari kita2 orang bisa ketempat itu lagi . . . ! Kemudian, kami pun tiba di kawasan wisata petik apel, dengan memeberikan secarik tiket yang sebelumnya telah dibagikan, kami pun berebut untuk masuk ke taman petik apel. Terlihat teman-teman sangat senang, memetik apel langsung dengan tangan mereka, sambil tentunya foto-foto hehehehe . . .

Ternyata di kawasan Agrowisata apel di daerah Batu, Malang ini, tidak hanya terdapat komoditi apel saja, dimana juga banyak terdapat komoditi lainnya seperti jeruk, buah naga, bunga hias, dsb. Pemandangan pun sangat indah di kawasan indah, dengan taman yang begitu luas dan berlatar belakang pegunungan, suasannya yang sejuk karena memang merupakan daerah pegunungan, menjadikan kawasan Agrowisata Apel Malang ini cukup komplit untuk dijadikan tujuan kunjungan wisata, karena selain memiliki sisi edukasi, tempat ini juga menjanjikan ketenangan karena suasananya yang sejuk. Inilah mengapa teman-teman termasuk saya, sangat rajin berfoto-foto di kawasan ini hehehe . . .

0 komentar: